Microsoft Surface, Sadiss!!

Microsoft Surface, Teknologi paling “sadis” (baca : keren) yang pernah diriku lihat, Microsoft surface pertama kali keluar pada tahun 2007, sejatinya ini adalah Windows Vista yang dimodifikasi, full touch screen, benar-benar bisa membuat hidup kita terasa lebih mudah dan simple. Diriku memang cukup ketinggalan informasi, diriku tau Microsoft Surface ini baru saja ketika saya tadi kuliah Cisco, dikasih tau sama dosen..:) katanya sih teknologi ini udah nyampe singapore, tapi nyatanya hasil saya googling, Microsoft Surface sudah ada di beberapa Hotel di Jakarta.

Pada dasarnya, Microsoft Surface adalah sebuah komputer yang bersistem operasi Windows Vista yang telah dimodifikasi, dan dibenamkan ke dalam meja yang ditutupi oleh permukaan reflektif berukuran 30 inchi dalam sebuah bingkai akrilik. Sebuah proyektor di bawah permukaannya, memproyeksikan gambar ke atas permukaan. Sedangkan lima buah kamera di bagian dalam meja, merekam pantulan-pantulan sinar infra-merah yang terpancar dari jari-jari manusia. Kamera tersebut juga bisa mengenali obyek yang disimpan di atas permukaannya, bila obyek tersebut memang memiliki spesifikasi khusus yang dapat dikenali Microsoft Surface. Pengguna bisa berinteraksi dengan komputer ini dengan cara menyentuh atau menggeser-geserkan jari tangannya di atas permukaan meja. Bahkan obyek seperti kuas cat-pun dapat digunakan untuk berinteraksi dengan komputer. Selain itu, benda-benda elektronik seperti telepon seluler, PDA bahkan peralatan makan, juga dapat berinteraksi dengan Microsoft Surface, cukup dengan meletakannya di atas permukaan meja

Dibawah ini adalah video tentang Microsoft Surface,  Check it out

Microsoft Surface, dirancang untuk mampu merespon maksimal 52 sentuhan yang dilakukan secara bersamaan. Direktur pemasaran Microsoft Surface, Mark Bolger, telah menunjukkan kemampuan ini. Dalam sebuah demonstrasi, Ia “mencelupkan” jarinya ke dalam sebuah palet cat virtual di dalam layar, kemudian menggeser-geserkan jarinya tersebut di atas permukaan layar, untuk menggambarkan sebuah smiley. Kemudian, ia menggunakan kesepuluh jarinya secara bersamaan untuk menggambar rambut-rambut dari smiley tersebut.

Harga Microsoft Surface dilaporkan mencapai $5.000 hingga $10.000 per unit. KATA dosen ku sih ini dibuat dengan Java ME, tapi belum bisa dibuktikan kebenarannya, karena hasil googling sana sini gak ketemu sumbernya, hehehe:)

apapun itu, Microsoft Surface, COOL!! 🙂

4 thoughts on “Microsoft Surface, Sadiss!!”

  1. lucu juga yaa teknologinya.. keren.. tapi ya sebanding sih sama harganya yang selangit 😐

    Kus Andriadi :
    keren..keren gilaa..:)

  2. Gak logis banget ah kata dosen lu. Masa Teknologi Microsoft pakainya Java (Padahal Microsoft dan Java saingan) kalau pakai .NET masih mungkin, terlebih lebih Java ME -> ini bukannya untuk hp ya? (J2ME). Maaf kalau salah. liat deh deskripsi produk yg lebih jelas disini. http://eic.eepis-its.edu/microsoft/?p=5

    Kus Andriadi :
    produk ini emang buat mobile om, bukan komputer….:P gak om doank koq yang ragu, saya juga ragu microsoft pake java…:P

  3. Yah saya sadar ini postingan lama di blog anda. Tapi menurut saya anda jangan terlalu kagum dengan MS. Sesekali tengoklah Linux dan Apple.

    Saya percaya anda sudah mendengar produk yang bernama iPad.
    .-= omega8719´s last blog ..Jonathan Ive =-.

    Kus Andriadi :
    yah ini kan ceritanya saya baru ngereview Microsoft Surface, karena kagum makanya saya langsung posting artikel ini…:) bukan bermaksud condong mengagumi MS…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.